Tugas 1 semiotika pada objek yang ada disekitar kita

 Nama : Rachmadan Bayu Trisakti

NPM: 202146500840

Kelas : R4K 

Maret 10,2023


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Kali ini saya akan mengkaji objek berdasarkan pendekatan Semiotika atau Ilmu Membaca Tanda. Objek yang saya ambil yaitu mainan hot wheel. Mungkin terlihat biasa saja hanya sebuah mainan mobil-mobilan tetapi bagi saya sangat meninggalkan memori cerita didalamnya.



Saya memilih objek ini karena saya mempunyai pengalaman estetis yang sangat penuh haru. Pertama kali saya dibelikan mainan hot wheel Sebagai hadiah ulang tahun saya yang ke 8 tahun. Mulai dari situ saya suka sekali mengoleksinya. Karena saya sering sekali merengek untuk dibelikan mainan hot wheel ibu saya pun mengusulkan untuk menyisihkan uang jajan saya untuk membelinya. Ada 20 Mainan hot wheel yang saya miliki 19 dari 20 ini adalah hasil jeripaya saya sendiri yaitu dengan menyisihkan uang jajan sekolah untuk membelinya. Dalam waktu seminggu saya menyisihkan uang jajan agar dapat membeli mainan hot wheel. Setiap hari saya selalu membawa bekal agar uang jajan saya tetap terjaga. 

Saat ibuku mengusulkan untuk menyisihkan uang jajan saya langsung melakukan apa yang diusulkan ibu. Saat uang terkumpul langsunglah saya membeli main hot wheel itu rasanya saya senang sekali karena merupakan hasil jeripaya saya sendiri untuk mendapatkan mainan hot wheel tersebut.

Dari objek mainan tersebut saya belajar bahwasanya sesuatu akan terasa puas apabila kita mendapatkannya dari hasil jeripaya yang kita lakukan sendiri dan juga jika kita menginginkan sesuatu harus ada usaha terlebih dahulu.

Sekian tentang mainan hot wheel saya. Dan terimakasih telah bersedia membaca blog saya . Saya Bayu pamit undur diri salam sehat sentosa.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengarungi Mitos dari Sebuah Karya Seni

Tugas kajian seni rupa dan desain

ANALISIS SEMIOTIKA MITOS,METAFORA, DAN METOMINI PADA IKLAN GOJEK "CERDIKIAWAN"